Pages

Senin, 28 Februari 2011

Serat Beras Merah Cepat Kenyang

Beras merah pada dasarnya hampir sama dengan beras putih. Hanya saja proses penggilingan beras putih lebih banyak. Nah, penggilingan ini bukannya membuat beras makin bernutrisi, tapi mengurangi kandungan berbagai vitamin yang dikandungnya.

“Pertama seratnya pasti berkurang, kedua kandungan vitamin B1 dan B3 juga akan rendah kadarnya karena proses penggilingan tadi,” ujar Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Jurusan Gizi, Nia Novita Wiraman.
Dia menambahkan, serat beras merah ada di kulit ari. Selain serat juga ada minyak alami, hanya saja minyak ini tidak akan membuat tubuh kelebihan kolesterol karena sifat alaminya. Sifat banyak serat inilah yang membuat beras merah sangat bagus untuk diet.

Beberapa orang yang pernah mencoba diet berat badan dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah adalah Nurul Asri (27 th). Wanita yang bekerja di sebuah perusahaan operator seluler ini sudah sejak dua tahun terakhir mengonsumsi beras merah. Hasilnya, berat badan 68 kilogram berhasil disusutkannya menjadi 50 kg.
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar